Face Recognition System Berbasis Web Mobile Pada Dumai Pos

  • Edo Permata Universitas Dharma Andalas
  • Renita Astri Universitas Dharma Andalas
  • Faradika Faradika Universitas Dharma Andalas
Abstract viewed = 0 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 0 times

Abstract

Memasukinya Era digitalisasi 4.0 mendorong adanya perubahan dalam setiap lingkup kehidupan manusia tidak terkecuali dalam dunia industri. Perusahaan sebagai wadah industri sangat membutuhkan teknologi digital guna mendukung aktivitas sistem informasi manajemennya. Tak terkecuali perusahaan surat kabar harian yang terbit di Riau, Indonesia yakni Dumai Pos yang telah menerapkan era digital 4.0 dengan penggunaan Teknologi Finger Print yang berguna sebagai alat absensi elektronik para karyawannya. Namun pada penggunannya bisa dikatakan belum efisien. Hal ini dikarenakan sistem tersebut belum bisa dijadikan sebagai alat input data iklan dan berita, sehingga pembuatan laporan karena sulitnya mendapatkan informasi menjadi terhambat.

References

[1] A,S,R , Shalahuddin, M. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. 2018.
[2] Ismardi, Astri .R Sistem Informasi Manajemen Terpadu Tanggap Darurat Bencana Berbasis Web. Padang. 21-22
[3] Faradika, Zulfahmi, Astri .R. Sistem Informasi E-Tourism sebagai sarana promosi pariwisata kota padang.Padang. 85-86
[4] Hartati, S. (2014). Pemanfaatan Electronic Goverment Dalam Pemberdayaan Pemerintah Dan Potensi Desa Berbasis Website Pada Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan. Technology Acceptance Model, 11-20.
Published
2021-06-22
How to Cite
PERMATA, Edo; ASTRI, Renita; FARADIKA, Faradika. Face Recognition System Berbasis Web Mobile Pada Dumai Pos. Seminar Nasional Informatika (SENATIKA), [S.l.], p. 561-570, june 2021. Available at: <https://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/SENATIKA/article/view/1197>. Date accessed: 28 july 2021.
Section
Articles