PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI CIPUTRA SERAYA PEKANBARU

  • Onny Setyawan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Yeni Yeni Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Okalesa Okalesa Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
Abstract viewed = 0 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 0 times

Abstract

The study aims to determine the influence of the quality product, brand image and trust in the purchasing decision of the products The Body Shop at Ciputra Seraya Pekanbaru. The sample is used as many as 100 respondents using the roscoe formula. The research method used is multiple linier regression analysis. The results of this study indicate that the variable of Quality Product in partial be influential significant effect on purchasing decision. Variable of brand image in partial be influential significant on purchasing decision. Variables of trust in partial be influential significant effect on purchasing decision of The Body Shop Products at Ciputra Seraya Pekanbaru and is the most influential variable.



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Ciputra Seraya Pekanbaru. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Roscoe. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Ciputra Seraya Pekanbaru dan merupakan variabel yang paling berpengaruh.

References

Aaker, David A., (2010), Manajemen Ekuitas Merek: Memanfaatkan Nilai dari Suatu Merek, Cetakan Ketiga, Jakarta: Penerbit Mitra Utama.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Assauri, Sofjan. 2008.Manajemen Produksi dan Operasi. Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Jakarta.
Ayuniah, Putri. 2017. “Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, iklan dan harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Studi Kasus Pada Mahasiswi Jurusan Manajemen FakultasEkonomi Universitas Gunadarma Yang Mengambil Kuliah Di Kampus Depok)”. jurnal ekonomi bisnis vol. 22 no. 3.
Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa.
Erdalina, Wahyu & Susi Evanita. 2015. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Iklan TelevisiTerhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Merek Citra Hand And Body Lotion Di Pariaman”. jurnal riset manajemen bisnis dan publik vol. 3 no. 1.
Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek dan Psikologi Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Handoko.2013, Manajemen. Edisi II, Cetakan ke 13, BPFE Yogyakarta.
Hansen, Don R and Maryanne, M Mowen. 2012. Manajemen Biaya. Jakarta. Salemba Empat.
Husein, Umar. 2011. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi 11. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsipPemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2, edisi Ketiga edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2011.Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 dan 2, Alih Bahasa: Bob Sabran, Erlangga, Jakarta.
Rachma, Siti & Agus Hermani & Wahyu Hidayat. 2018. “Pengaruh Harga dan Kualitas produk terhadap keputusan pembelian kosmetik sariayu martha tilaar di konter martha tilaar pasar swalayan ada semarang”. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis Vol. 7 No. 4.
Rangkuti, Freddy.2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication.Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Schiffman, L & Kanuk, L. L. 2008.Perilaku Konsumen Edisi 7. Jakarta: Indeks.
Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Sukma, Kadek Ayu Dwi Sudias Kumala & I Ketut Nurcahya & Alit Suryani. 2016. “Pengaruh Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pembersih Wajah Men’s Biore”. E-Jurnal Manajemen Unud vol. 5 no. 7.
Suparyanto & Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran.IN MEDIA: Bogor.
Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.
Umi Narimawati. 2010. Penulisan Karya Ilmiah. Jakarta: Penerbit Genesis.
Valentin, Parengkuan & Altje Tumbel & Rudy Wenas. 2014. “Analisis pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shampo Head and Shoulders di 24 Mart Manado”. Jurnal EMBA Vol. 2 No. 3.
Yin, Yee and T.M. Faziharudean. 2010. Factors Affecting Customer Loyalty of Using Internet Banking in Malaysia. Journal of Electronic Banking Systems Faculty Of Business and Accountancy. University Of Malaya
Published
2020-06-30
How to Cite
SETYAWAN, Onny; YENI, Yeni; OKALESA, Okalesa. PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI CIPUTRA SERAYA PEKANBARU. Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 12-23, june 2020. ISSN 2527-8215. Available at: <http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/KURS/article/view/725>. Date accessed: 22 oct. 2020.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.