Pengenalan Teknologi Informasi Masa Depan Bagi Anak Panti Asuhan Nur Ilahi

  • Rahmadini Darwas STMIK Indonesia Padang
  • Sri Restu Ningsih STMIK Indonesia Padang
  • Rahimullaily Rahimullaily STMIK Indonesia Padang
  • Ade Irma Suryani STMIK Indonesia Padang
Abstract viewed = 2 times
PDF downloaded = 2 times

Abstract

Tujuan dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah untuk memberikan peningkatan pengetahuan tentang teknologi informasi di masa depan bagi anak-anak  Panti Asuhan Nur Ilahi Padang. Sebagaimana kita ketahui,  teknologi semakin cepat berkembang dan jika kita tidak mengikuti perkembangannya maka akan membuat kita ketinggalan dalam menghadapi perkembangan zaman. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Nur Ilahi Kota Padang. Kegiatan PKM ini diikuti oleh 17 orang siswa yang ada di Panti Asuhan. Materi yang diberikan berupa pengenalan teknologi masa depan dalam bentuk video. Hasil dari kegiatan PKM ini memberikan gambaran pengetahuan teknologi di masa depan sehingga anak-anak panti lebih melek teknologi. Harapan dari anak-anak panti adalah agar kegiatan ini dilakukan secara berkala dengan topik  yang sesuai dengan perkembangan terknologi terbaru.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Sulistyanto, Mutohhari, F., Kurniawan, A., & Ratnawati, D. (2020). Kebutuhan Kompetensi Dalam Pasar Tenaga Kerja Di Era Revolusi Industri 4.0 Bagi Siswa SMK. Jurnal Taman Vokasi, 8(3), 1–13.
S. R. Ningsih, Z. M. Effendi, and N. Syah. (2019). Implementation of Cooperative Learning Model on E-Assignment Responsiveness at Higher Education,International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET), 14(18), 209–219.
Harsono. (2008). Student-Centered Learning di Perguruan Tinggi. J. Pendidik. Kedokt. dan Profesi Kesehat. Indones.,3(1), 4–8.
S. R. Ningsih and I. Safii. (2018). Pengembangan Model Pembelajaran Cooperative Learning Berbasis Multimedia Interaktif Pada Pendidikan Agama. J. Iptek Terapan, LLDIKTI Wilayah X, 3, 268–277.
S. Khoirunnisa, R. Resnawaty. (2011). 13 Pemenuhan Kebutuhan Pendidikan Anak Asuh Di Panti Sosial Asuhan Anak. Prosiding Riset dan PKM, 2(1), 69–73.
A. Anugrahana. (2020). Hambatan , Solusi dan Harapan : Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria J. Pendidikan dan Kebudayaan, 10(3), 282–289.
S. Utaminingsih, D. Sumanto, A. Haryanti, E. Prastini, and U. Pamulang. (2020). Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Selama Pademi Covid-19 Di SMP Islam Nurulhidayah Komplek Perumahan Renijaya Utama, Podok Petir, Bojongsari, Depok. Abdi Laksana J. PKM, 2(1), 7–14.
RN. Yuliasari. (2015). Peran Pengelola Panti Asuhan Dalam Upaya Meningkatkan Kedisiplinan Anak Asuh (Studi Empiris Panti Asuhan). Journal of Nonformal Education and Community Empowerment, 4( 2), 93–98.
F. Hadi, A. Syafi, and Y. Isgandi. (2020). Pelatihan Penerapan Pembelajaran Daring Interaktif Bagi Guru - Guru SD Al Islam Morowudi , Gresik,To Maega, 3(2), 142–149.
Published
2021-11-20
How to Cite
DARWAS, Rahmadini et al. Pengenalan Teknologi Informasi Masa Depan Bagi Anak Panti Asuhan Nur Ilahi. JUDIKAT: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 49-54, nov. 2021. Available at: <http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/JUDIKAT/article/view/1727>. Date accessed: 03 dec. 2021.